Timnas Spanyol Kembalikan Kekuatan Saat Menjamu Swiss

Timnas Spanyol Kembalikan Kekuatan Saat Menjamu Swiss

Bola Gila – Timnas Spanyol akan menghadapi Swiss pada Minggu (11/10) dan memulihkan kekuatannya setelah bermain imbang 0-0 melawan Portugal.

La Roja akan mengembalikan kekuatan tim mereka, termasuk David de Gea, Sergio Ramos dan Ansu Fati, usai laga persahabatan di Lisbon tengah pekan ini. Kala itu, pelatih Luis Enrique membuat sejumlah muka baru, dan cukup senang dengan performa timnya melawan Portugal.

De Gea, Ramos dan Ansu Fati sebelumnya memberi ruang bagi sejumlah pemain baru saat timnas Spanyol berlaga di Lisbon, meski akhirnya Ramos tampil dari bangku cadangan. Sementara itu, beberapa wajah baru yang tampil di Estadio Jose Alvalade, di antaranya Adama Traore, ikut bermain a la Bolt, akhirnya menjadi Player of the Week.

Dalam keterangannya, Enrique mengaku bisa memerankan Adama dan Ansu Fati secara bersamaan. "Mereka bisa bermain bersama," kata Enrique yang tidak merinci pertandingan mana dan kapan keduanya akan dimainkan bersama, seperti dilansir Enrique. KAMI.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Kekuatan timnas Spanyol kembali pulih saat menjamu Swiss
Zlatan Ibrahimovic Menghancurkan Virus Corona! Siap Hadapi Inter Milan!
Gara-gara Lionel Messi, alasan Luis Suarez didepak dari Barcelona
Komentar Koeman soal Liga Champions bakal menghangatkan Juventus dan Ronaldo

Saat ini, Enrique mengakui Sergio Reguilon dan Mikel Oyarzabal telah pulih untuk pertandingan melawan Swiss – lawan potensial yang berada di peringkat 15, delapan tempat lebih rendah dari Spanyol di peringkat FIFA.

Pemain sayap Tottenham Hotspur tersebut berhasil pulih dari masalah yang dialaminya di paruh pertama pertandingan melawan Portugal, yang memaksanya hengkang dan digantikan oleh Jose Luis Gaya saat turun minum. Sementara itu, Oyarzabal akhirnya bisa bergabung dengan timnas Spanyol, setelah terjadi perubahan hasil PCR yang membuat penyerang Real Sociedad itu tidak bisa bermain melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca:  Keinginan Premier League Hadirkan Penonton saat Pertandingan Terhalang Izin Pemerintah

Sedangkan di tim lawan, Manuel Akanji dan Xherdan Shaqiri dikabarkan terkena virus corona. Bek Borussia Dortmund itu absen dalam pertandingan melawan Kroasia, di mana Swiss kandas 1-2. Ia harus melalui isolasi meski tidak merasakan gejala apapun.

Sedangkan Shaqiri, tercatat tak pernah bermain untuk timnas lebih dari satu tahun. Dia dinyatakan positif dalam tes tersebut, hingga akhirnya hasil tesnya dinyatakan salah. Itu sebabnya federasi sepak bola Swiss kemungkinan besar bisa memainkannya dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol yang akan digelar di Stadion Alfredo Di Stéfano.

Swiss bertandang ke timnas Spanyol ketika mereka berada di posisi terbawah Grup 4. Sebelumnya, Swiss kalah 1-2 dari Ukraina dan bermain imbang 1-1 di kandang timnas Jerman.

Meski demikian, Swiss adalah tim yang mampu bersaing dengan baik. Tahun lalu misalnya, tanpa melangkah lebih jauh, tim Vladimir Petkovic berhasil lolos ke empat besar UEFA Nations League, dan menyisihkan Belgia. "Spanyol adalah tim favorit, kami semua mengenal mereka," kata Petkovic.

Namun, banyak yang menyangka, Swiss seperti serigala berbulu domba. Bahkan sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Swiss kerap menjadi ancaman dan harus diwaspadai La Roja.

Sumber: Tim Nasional Spanyol Mengembalikan Kekuatan Saat Menjamu Swiss
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola