Tak Diperkuat Pemain Inti, Paris Saint Germain Takluk dari Tim Promosi

Tak Diperkuat Pemain Inti, Paris Saint Germain Takluk dari Tim Promosi

DBasia.news – Paris Saint-Germain harus kalah 1-0 dari tim promosi RC Lens pada laga perdana Ligue 1 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Jumat (11/9) dini hari WIB. Les Parisien tampaknya belum diperkuat tim inti yang harus minggir karena positif Covid-19.

Bulka, 20, mencoba mengoper bola ke rekan satu timnya, tapi pemain depan Kamerun Ignatius Gango memotong bola dengan cepat untuk memasukkannya ke sudut atas gawang. Gol kejutan Lens datang pada menit ke-57.

Bulka yang baru dua kali bermain di Ligue 1 bersama PSG merupakan salah satu pemain yang kurang berpengalaman. Ia mendapat peluang karena tujuh pemain PSG dinyatakan positif Covid-19, di antaranya kiper pertama Keylor Navas, serta superstar Neymar dan Kylian Mbappe.

Pelatih Thomas Tuchel hanya mampu menurunkan empat pemain untuk tampil di final Liga Champions pada 23 Agustus, dan kewalahan oleh Lens yang sangat termotivasi, memainkan pertandingan kandang pertama mereka di papan atas setelah lima tahun di Ligue 2.

Lens merayakan momen di depan 5.000 penggemar yang diizinkan untuk menonton langsung di stadion saat Prancis melonggarkan penguncian acara olahraga.

PSG memulai musim mereka cukup terlambat dibanding tim lain saat mereka mencapai final Liga Champions. Laga pertama PSG melawan Metz harus dijadwal ulang dan laga melawan Lens yang seharusnya berlangsung 29 Agustus baru dimainkan sekarang.

Gelandang Marco Verrati mengatakan kekalahan mereka terjadi karena kurangnya persiapan usai final Liga Champions dan absennya sejumlah pemain akibat Covid-19.

"Saya pikir banyak faktor dari kekalahan ini tapi kami berusaha sebaik mungkin," kata Verrati seperti dikutip Reuters.

Dia mengatakan tidak mungkin meminta hasil yang lebih baik setelah hanya satu minggu pelatihan. Pemain PSG sangat lelah setelah pertandingan dan jadwalnya sangat aneh baginya.

Baca:  Deco: Lionel Messi Tidak Perlu Pergi Dari Barcelona

“Banyak pemain kami yang absen karena virus corona dan kami memiliki banyak pemain muda. Kegilaan yang sama akan terjadi lagi dalam tiga hari (melawan Olympique de Marseille), "

Ia menegaskan, PSG harus tampil lebih baik. Sebab, ini El Clasico Prancis.

"Kami menjalani tiga hari latihan dan kami harus memberikan kesan berbeda melawan Marseille karena pertandingan sangat berarti bagi suporter kami," pungkasnya.

Postingan Tidak Dikuatkan oleh Pemain Inti, Paris Saint Germain Dikalahkan dari Tim Promosi muncul pertama kali di DBAsia News.