Juventus Jadi Tim Paling Terdepan untuk Datangkan David Alaba

Juventus Jadi Tim Paling Terdepan untuk Datangkan David Alaba

DBasia.news – David Alaba dikabarkan meninggalkan Bayern Munich pada bursa transfer Januari. Pasalnya, negosiasi perpanjangan kontrak perwakilan Alaba dengan Die Roten tidak mencapai kesepakatan.

Setidaknya ada empat klub yang santer diberitakan menjadi pelabuhan baru bagi bek berusia 28 tahun tersebut. Selain dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, Manchester City dan Juventus juga disebut-sebut tertarik merekrut bek kiri timnas Austria tersebut.

Namun, dari empat klub tersebut, Juventus dikabarkan berada di barisan terdepan dan berpeluang besar mendatangkan pemain yang bisa menempati posisi bek tengah dan gelandang bertahan.

Pasalnya, negosiasi Alaba yang diwakili oleh agen Pini Zahavi dan ayahnya, George Alaba, dengan manajemen Juventus sudah mencapai tahap lanjut.

"Berdasarkan negosiasi terakhir, Alaba bisa menandatangani perjanjian pra kontrak untuk bergabung dengan Juventus pada Januari. Dengan begitu, Alaba akan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer pada awal musim depan," tulis laporan Sportsmediaset, Jumat (16 /). 10).

Padahal, dengan hubungan baik yang terjalin antara Bayern Munich dan Juventus, kepindahan Alaba bisa dilakukan di pertengahan musim ini. I Bianconeri butuh jasa Alaba untuk jadi pilihan pertama di sisi kiri pertahanan.

Performa Alex Sandro dinilai tidak konsisten, sedangkan Gianluca Frabotta dianggap belum berpengalaman. Sementara itu, Juan Cuadrado yang dipercaya dengan posisi full-back musim lalu disebut-sebut masih akan beradaptasi dengan posisi barunya.

Di sisi lain, negosiasi kontrak Alaba dengan manajemen Munich terus menemui jalan buntu. Alumni tim yunior Bayern Munchen itu kembali menolak tawaran kontrak baru dari Munchen pada tengah pekan ini.

Dalam tawaran terakhirnya, Munchen memberikan kontrak berdurasi empat tahun, dengan gaji hingga 11 juta euro per musim plus bonus hingga 6 juta euro.

Baca:  Lionel Messi Bertahan Di Barcelona, Positif Untuk Argentina

Kabarnya, Alaba sedang menunggu tawaran baru dari Munich, termasuk kemungkinan kenaikan gaji dan tambahan durasi kontrak.

Meski begitu, Munich disebut enggan mengabulkan permintaan Alaba untuk kenaikan gaji. Manajemen Die Bayern enggan mengubah struktur penggajian pemain di tim utama Die Bayern.

Selain Juventus, Barcelona dan Real Madrid juga dikabarkan tengah menanti perkembangan perpanjangan kontrak Alaba dengan Munich. Kedua raksasa Spanyol itu siap menawarkan tawaran kepada Alaba.

Sementara dari Premiere League, manajer Manchester City Pep Guardiola berharap bisa bekerja sama dengan mantan anak asuhnya lagi.

Pasalnya Juventus menjadi tim terdepan yang mendatangkan David Alaba tampil pertama kali di DBAsia News.