Ingin Xavi Jadi Bak Ferguson, Kandidat Presiden Malah Perkeruh Situasi Barcelona

Ingin Xavi Jadi Bak Ferguson, Kandidat Presiden Malah Perkeruh Situasi Barcelona

Bola Gila – Kandidat presiden Victor Font telah membuat pernyataan lain yang hanya akan memperburuk situasi di Barcelona pada saat ia kembali mengemukakan rencananya untuk jabatan manajerial di klub Catalan.

Victor Font menegaskan keinginannya melihat Xavi Hernandez menjadi Alex Ferguson Barcelona dengan masa pemerintahan yang lama, setelah sebelumnya ia menginginkan Pep Guardiola sebagai manajer pada musim 2021/2022 mendatang.

Legenda Blaugrana Xavi Hernanez, yang kini menjadi pelatih tim Qatar Al Sadd, diperkirakan akan kembali tahun depan, meski awalnya ia diharapkan bekerja dengan bos saat ini Ronald Koeman sebelum menjadi penggantinya.

Dan Victor Font ingin Xavi meniru dinasti Alex Ferguson di Manchester United daripada tugas singkat Pep Guardiola di Nou Camp, meski sebelumnya ia berjanji akan membawa kembali mantan manajer mereka dari Manchester City ke Barcelona.

Pengusaha telekomunikasi Victor Font, favorit untuk menggantikan presiden sementara Carles Tusquets pada pemilihan presiden baru Januari, juga berharap itu akan membantu pemain bintang Lionel Messi untuk tinggal lebih lama di klub.

Pria berusia 48 tahun itu mengatakan kepada Reuters, “Kami memutuskan beberapa tahun lalu bahwa orang terbaik untuk membantu kami membangun organisasi kami adalah Xavi. Idealnya kami akan memiliki Xavi sebagai manajer umum selama bertahun-tahun seperti Alex Ferguson di Manchester United. Tetapi jika dia perlu memainkan peran yang berbeda, dia bisa fleksibel. Hanya sedikit orang yang memiliki kualitas kepemimpinan yang dia miliki. "

Tentu saja, rencana Victor Font sekilas terlihat indah, namun justru memperburuk situasi Barcelona saat ini karena justru akan mengganggu performa bos saat ini Ronald Koeman, setelah dua kali menyinggung soal mendatangkan manajer baru. Camp Nou, dari Pep Guardiola hingga Xavi Hernandez.

Baca:  Carlo Ancelotti Ingin Bajak Bintang Madrid Penggosip Zidane Ini

Bahkan calon presiden sempat mengancam akan memecat bos Belanda tersebut pada 2021 padahal legenda klub tersebut belum resmi diangkat sebagai pengganti Quique Setien.

"Saya tidak akan mengubah rencana saya. Sangat penting untuk melaksanakan proyek yang kami pimpin untuk jangka pendek dan menengah. Jika kami ingin terus menang hingga 2030, kami harus melaksanakannya. Jika kami memenangkan pemilu, Ronald Koeman tidak akan melakukannya. jadilah pelatihnya, "kata Victor Font pada bulan Agustus.

Sumber: Ingin Xavi Seperti Ferguson, Calon Presiden Malah Bingung Situasi Barcelona
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola