Gelandang Man Utd Borong Dua Gelar di Ajang Liga Europa Musim Ini

Gelandang Man Utd Borong Dua Gelar di Ajang Liga Europa Musim Ini

Gilabola.com – Liga Europa berakhir dengan Sevilla sekali lagi membuktikan diri memimpin turnamen, mengalahkan Inter Milan 3-2 di RheinEnergieStadion, Sabtu (22/8).

Itu adalah gelar keenam tim Andalusia di kompetisi ini, menjadikan mereka tim tersukses di Liga Europa, jauh di atas Juventus, Inter Milan, Liverpool, dan Atletico Madrid. Sedangkan pada level individu, ternyata para pemain Sevilla kurang menonjol jika dilihat dari statistik antar pemain, padahal anak buah Julen Lopetegui adalah juara. Melaporkan dari whoscored, Berikut juara per kategori Liga Europa musim 2019/2020.

Top Score – Bruno Fernandes (8 gol)

Bruno Fernandes mengalahkan Romelu Lukaku (7) untuk menjadi top skorer Liga Europa musim ini dengan 8 gol, lima di Sporting dan tiga di United. Menariknya, 5 dari 8 golnya datang dari titik penalti.

Top Assist – Bukayo Saka (5 assist)

Sebenarnya, jumlah assist Bukayo Saka sama dengan Juan Mata, tapi bintang muda Arsenal itu melakukannya dalam waktu lebih sedikit (545 menit) dari playmaker United (768).

Berita Sepak Bola Terbaru:
Gelandang Man Utd itu memenangkan dua gelar di Liga Europa musim ini
Inter Milan akan mendatangkan mantan striker Juventus itu
Presiden PSG Janjikan Kejar Trofi Liga Champions Musim Depan
10 pemain terbanyak tampil di Liga Champions, dikuasai hanya oleh 4 klub

Tembakan – Bruno Fernandes (48 tembakan)

Meski merupakan gelandang serang, Bruno Fernandes adalah pemain yang paling rajin menembak dengan 48 tembakan, di depan striker Rangers Alfredo Morelos atau striker Wolves Raul Jimenez.

Umpan Kunci – Filip Kostic (38 umpan kunci)

Playmaker Frankfurt ini adalah pemain paling kreatif di Liga Europa dengan 38 umpan kunci, di depan Joao Mourinho, Peter Michorl dan Vadis Odjidja-Ofoe (semuanya 22).

Dribble Success – Adama Traore (47 dribble)

Tak hanya di level domestik, Adama Traore juga piawai menggiring bola di Liga Europa dengan 47 dribel sukses, jauh mengungguli Porto Corona (29) dan gelandang APOEL Mousa Suleiman (28).

Baca:  Lyon Tersingkir di Semifinal, Pemain Kunci Bakal Pergi

Success Pass – Nemanja Gudelj (95,9 persen)

Ini adalah satu-satunya pemain Sevilla dalam daftar ini, dengan gelandang hanya tampil 7 menit di semifinal dan final dengan akurasi passing 95,9 persen, dengan dia sebelumnya bermain 90 menit di babak penyisihan grup hingga babak 32 besar sebelum krisis.

Tackles – Zeca (45 tekel)

Meski menjadi gelandang, Zeca, yang merupakan kapten Kopenhagen dan penggemar United, adalah tekel teratas di turnamen ini dengan total 45 tekel, jauh di atas bek Frankfurt Djibril Sow, bek Basaksehir Gael Clichy, dan Cicinho dari Ludogorets (29 ).

Interceptions – Philipp Wiesinger (34 intersepsi)

Meski tersingkir sejak 16 besar, bek LASK Philipp Wiesinger adalah pemain dengan penghentian paling banyak (34 kali), di depan Gael Clichy (29) dan Zeca (24).

Clean sheet – Sergio Romero (7 clean sheet)

Meski Sergio Romero adalah penjaga gawang terbaik di turnamen ini dan penampilannya tidak pernah mengecewakan di Europa League dengan 7 clean sheet, namun Ole Gunnar Solskjaer tidak mempercayainya di semifinal dan memilih David de Gea yang akhirnya membuat United kalah 2 kali. -1 untuk Sevilla.

Penyelamatan – Karl-Johan Johnson (38 penyelamatan)

Terima kasih untuk Manchester United. Dari 38 penyelamatan di Liga Europa, 13 di antaranya terjadi hanya dalam satu pertandingan melawan Setan Merah, hanya kebobolan oleh Bruno Fernandes & # 39; penalti saat itu dalam kekalahan 1-0 Kopenhagen dari raksasa Liga Inggris.

Sumber: Gelandang Man Utd memenangkan dua gelar di Liga Europa musim ini
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola